Artikel Populer

Abua Tuasikal : Siap Berpasangan Dengan siapa saja Kalau Dapat Rekomdasi PDIP

Abua Tuasikal : Siap Berpasangan Dengan siapa saja Kalau Dapat Rekomdasi PDIP

Ambon, News Medianusantara.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku Abua Tuasikal siap berpasangan dengan siapapun, jika dirinya mendapat rekomdasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku.

Pernyataan tegas Abua Tuasikal ini disampaikan dalam keterangan pers yang berlangsung di Sekretariat DPD PDI-P, jalan Cut Nya Dien, Karang Panjang, Kota Ambon, pada Selasa (30/04/2024), usai mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku periode 2024-2029. 

Pernyataan Abua Tuasikal ini, berdasarkan pengalaman bersama yang perna dilalui bersama PDI-P Tahun 2017 kemarin. Dimana Abua Tuasikal mendapat rekomendasi dari PDIP dan terpilih menjadi Bupati untuk yang kedua kalinya itupun dengan dukungan suara yang signifikan. Bahkan selama bersama PDI-P Abua Tuasikal tidak pernah di kecewakan ataupun mengecewakan Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini karena kepercayaan yang telah di bangun sebelumnya.

Dari pengalaman inilah yang membuat Abua Tuasikal begitu optimis, jika dirinya akan mendapat rekomendasi dari PDIP Maluku untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku.

"Sekarang menghadapi kontestasi Pemilukada Maluku 2024, dengan pengalaman saya bersama PDI-P saya sangat yakin dan percaya bahwa rekomendasi akan saya peroleh," Ujar Abua Tuasikal.

Di akui Abua Tuasikal, dirinya maju dalam Pentas Pilgub Maluku, bukan karena keinginan pribadi atau ambisinya. Namun ini karena kehendak rakyat yang menuntut dirinya maju dengan mengusung visi dan misinya adalah "Membangun Maluku kedepan yang lebih baik"

Alasan Tuasikal tidak mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur, tentunya telah di hitung dan dipertimbangkan secara matang, karena bagi Abua Tuasikal ingin membangun Maluku yang lebih baik butuh kerja keras dan perjuangan, dan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur hanyalah sebatas formal. 

Terkait Rumor yang berkembang di masyarakat bahwa Abua Tuasikal telah melakukan lobi-lobi politik untuk berpasangan dengan Jefry Rahawarin yang di gadang-gadang akan maju pada Pilkada Maluku sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku, ungkap Abua Tuasikal, semua bakal calon baik Gubernur dan Wakil Gubernur tentunya akan melakukan lobi-lobi politik. Namun soal pertemuan dengan Jefry Rahawarin dirinya belum dilakukan

"Soal ada pertemuan dengan pak Jefry Rahawarin belum. Makanya belum ada kemistri. Namun jika PDI-P mengakomodir, saya siap dan dengan siapa saja," akui Tuasikal

Untuk di ketahui, dalam proses pendaftaran di PDIP, Mantan Bupati Malteng dua periode di temani oleh adik kandungnya sendiri yakni Abdullah Tuasikal. Kedatangan mereka disambut hangat panitia pendaftaran bersama sejumlah pengurus DPD PDI-P Maluku diantaranya, Tobihen Sahureka, Nancy Purmiasa, Olivia Lasol, Jhon Rahantoknam, Amin Buton dan sejumlah pengurus lainnya.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori