Artikel Populer

Gubernur  Maluku  Hadiri Syukuran May Day

Gubernur Maluku Hadiri Syukuran May Day

Ambon, News Medianusantara com, – Penjabat  Gubernur Maluku,  Sadali Ie, menghadiri acara Syukuran Peringati Hari Buruh Sedunia (May Day) Provinsi Maluku.

Syukuran peringati hari Buruh Sedunia (May Day) yang di gelar  berlangsung di Lantai II Hotel SwissBell Ambon, Rabu, (1/5/ 2024).

Acara yang difasilitasi oleh Pemerintah daerah bersama stakeholder lainnya, bertujuan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semangat perjuangan dan kontribusi buruh dalam Pembangunan ekonomi nasional dan daerah.

Pj. Gubernur Maluku, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Buruh Internasional tahun ini diselenggarakan secara serentak di seluruh provinsi dengan mengusung tema “Kerja Bersama Wujudkan Buruh yang Kompeten” dengan tagline Mayday Is “Terapil” Day.

“Kami mengucapkan terimakasih, karena peringatan hari buruh tahun ini tidak diisi dengan kegiatan demonstrasi atau unjuk rasa, melainkan dengan kegiatan diskusi yang melibatkan seluruh stakeholder ketenagkerjaan untuk menyatukan persepsi tentang isu dan gagasan tentang penyelesaian permasalahan pekerja/buruh yang dihadapi saat ini.

Hal ini menunjukkan bahwa buruh di Indonesia, tekhususnya di Provinsi Maluku sudah lebih arif dan bijaksana dalam menyalurkan aspirasi kepada pengusaha dan pemerintah dengan cara-cara yang lebih elegan dan bermartabat,”ujarnya.

Sadali menambahkan,  terkait ekonomi Maluku yang terus tumbuh dari tahun ke tahun pasca pandemik, yang menyebabkan kelumpuhan pada hampir seluruh sektor usaha, bahkan tidak sedikit perusahaan di daerah yang memilih tutup karena adanya larangan berusaha pada saat tersebut.

Terkait persoalan yang dihadapi ini, Pj. Gubernur mengatakan, pemerintah daerah, terus berupaya meningkatkan produktivitas tenaga dan daya saing nasional bagi pekerja daerah terkhususnya pekerja dengan tingkat pendidikan rendah.

Sadali menambahkan, pemerintah daerah  terus berupaya meningkatkan fungsi pengawasan kepada badan usaha agar setiap pekerja/buruh dapat mendapatkan jaminan terhadap hak-hak normatif dan hak-hak lainnya.

“Jika ini dapat kita wujudkan dengan baik, Insya Allah kesempatan kerja lebih terbuka yang berdampak pada penurunan angka pengangguran dan kesejahteraan buruh dapat terwujud,”.tuturnya.

Pada kesempatan itu , dilakukan  penyerahan laporan pembayaran manfaat seluruh program BPJS Ketenagakerjaan periode bulan Januarui s/d April 2024 dengan jumlah 3.947 kasus oleh kepala BPJS ketenagakerjaan cabang Ambon kepada pemda  provinsi Maluku dan penyerahan tali kasih oleh PJ Gubernur kepada satu orang tenaga kerja.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan kebersamaan yang penuh meriah dengan pemotongan tumpeng oleh Pj. Gubernur Maluku Sadali Ie.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda Maluku, Pj. Walikota Ambon, Kabid Humas Polda Maluku, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ambon, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Korwil Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Provinsi Maluku, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Provinsi Maluku, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Maluku dan Federasi Serikat Buruh Nasionalis Indonesia Provinsi Maluku. (MN-02).


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori