Artikel Populer

RS Bhakti Rahayu - FKG UI Gelar Operasi Celah Bibir dan Lelangit

RS Bhakti Rahayu - FKG UI Gelar Operasi Celah Bibir dan Lelangit

Ambon, News Medianusantara.com, -  Rumah Sakit Bhakti Rahayu Ambon bersama Departemen Bedah Mulut Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia cabang Ambon menggelar  kegiatan operasi celah bibir dan celah lelangit secara gratis bagi masyarakat Kota Ambon, Maluku.

Operasi celah bibir dan lelangit yang di gelar di ruang poliklinik  Rumah Sakit  Umum (RSU) Bhakti Rahayu Ambon, Rabu, (01/05/2024).

Ketua TP PKK provinsi Maluku, Nita Sadali dalan sambutannya saat membuka  bakti sosial tersebut,  atas nama PKK provinsi Maluku memberikan  apresiasi dan penghargaan atas  kerja sosial penutupan celah bibir dan lelangit di Rumah sakit Umum Bhakti Rahayu.

" Ucapan terima kasih dan apresiasi  yang sama juga kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada kerja social ini terutama tenaga tim medis dari Universitas Indonesia yang dengan sukarela meluangkan waktu untuk mengabdikan diri dalam melaksanakan kerja sosial penutupan celah bibir dan langit di Maluku,"tuturnya.

"Kegiatan ini akan dilakukan terus-menerus agar generasi muda anak-anak Maluku yang mengalami kelainan bisa mendapat penanganan demi masa depan yang lebih baik

Nita menambahkan, operasi celah bibir dan lelangit yang di lakukan hari ini, bukan hanya mengembalikan senyuman kepada para pasien,  tapi juga memberikan harapan dan kepercayaan diri kepada mereka untuk meniti masa depan yang lebih baik," ungkap Nita 

"Kepada  pasien yang berjumlah 25 orang, yang akan menjalani operasi, untuk tetap  dengan penuh semangat dan doa terbaik untuk anak anak.

Nita mendoakan semoga operasi ini  berjalan lancar dan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi kesehatan dan kualitas hidup anak-anak sekalian.

Semoga perbuatan baik bapak ibu di catat sebagai amal ibadah yang tentunya mendapat imbalan dari Allah SWT , Tuhan Yang Maha Esa, "pungkasnya 

Sementara itu, Direktur RSU Bhakti Rahayu, dr. Santi berharap dapat mempu memenuhi ekspektasi masyarakat di bidang kesehatan .Sebab,.mereka telah berkomitmen memegang teguh visi misi dalam melayani masyarakat.

Semoga melalui kegiatan ini, setelah mereka  selesai operasi dan keluar dari rumah sakit, mereka bisa pulang ke rumah dan memperlihatkan senyum yang indah.

Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan peninjauan pasien sebelum menjalani operasi. Sebanyak 25 pasien yang mendaftar dan 18 pasien telah menjalani skrining.

Untuk di ketahui turut hadir pada giat tersebut, 

Ketua Pj. TP PKK provinsi Maluku,  ketua PPK Kota Ambon, 

 Prof, Benny Latief, SP.BMM., Prof. Endang Suprastiwi, SP.KG., Prof. Norifumi Nakamura, DDS., PH.D AND., Prof. Yasuyoshi Tosa, MD , PH.D., DR, drG. dwi Ariawan , Mars., SP. BBM, seluruh tim kerja sosial Universitas Indonesia, 

Selanjutnya Direktur utama RSU Bhakti Rahayu Ambon, Kepala Dinas kesehatan provinsi Maluku, kepala dinas kesehatan kota Ambon, ketua PDGI cabang Ambon, ketua Serikat Buruh Indonesia Maluku, serta tamu undangan lainnya. (MN-02).


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori